Saturday, October 27, 2012

Cara Mengatasi No Imaging Device Pada Webcam



Cara Mengatasi No Imaging Devices | Masalah Webcam | Camera Driver - "Device is not recognized, Video Capture Device Not Detected" Ngomongin Judul yang satu ini niiiii Bikin ketawa juga sebenernya :-D. XXX : Lho kenapa emangnya mas?? Ayo cepet buruan kasih langkahnya bagaimana cara mengatasi No Imaging devices, Masalah Webcam, atau driver cameraku tidak berfungsi mas, No Imaging Devices itu apa sih??...........(Crying)....sensored....Eitttsss tunggu dulu dong :-D Cerita Dulu donk :-D, keburu aja elu ahh :-D jadi begini nee.....begini neeee.....begini apa??????!!!!!

Udah 2 kali ini saya sendiri melakukan instalasi punya klien :-D, ehhh masalah ini muncul lagi. Isntalasi dari klien yang pertama akibat No Imaging Devices ini Akhirnya saya kembalikan dulu kepada yang punya dengan syarat yang saya ajukan sendiri bahwa bayarannya ditunda dulu sampai webcam-nya jadi (Jadi Puasa dunk saya :-D) dan untuk mencari solusinya saya hampir 100% tetap Fokus sama driver webcam-nya/software cameranya. Sudah Tanya teman dekat walah Ga pernah dapat jawabannya :-D Ada hikmahnya juga selain saya jadi tau cara mengatasinya saya saya jadi mempuyai banyak koleksi driver webcam..mulai dari yang Cyberlink, Crazy talk, Companion-nya acer, Webcam punya dell, Webcame Koleksi Hewlet packard, Webcam Advan dll :-D.  selang satu hari kemudian saya mendapati lagi masalah ini. kali ini mau tidak mau saya harus coba selesaikan masalah ini secepatnya :-D.
Imaging Devices itu apa sih?? Imaging Devices menurut pengertian saya sendiri adalah Suatu Menu dari windows yang fungsinya untuk menyajikan data gambar pada Webcam/Camera anda, sehingga apabila Imaging Devices ini belum ada maka Webcam/camera anda jadi tidak berfungsi sama sekali. untuk jelasnya coba kita perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi No Imaging Devices
No imaging device detected

Imaging device detected
Imaging device detected
Untuk mengechek Imaging Devicenya sudah kedetek atau belum yaitu dengan mengklik kanan computer anda yang ada didekstop. kalau tidak ada ya di start menu, kalau tidak ada berarti berada di Menu Explorer laptop/komputer anda. kalau tidak ada lagi berarti ya kebangetan atau mungkin laptop/komputer anda sudah terinfeksi virus :-D. cara agar komputer kita lebih aman dari serangan virus silahkan anda klik disini.
Langkah - langkah cara Mengatasi No Imaging Devices | Masalah Webcam | Camera Driver :
  • Silahkan anda Instal dirver Webcam-nya yang cocok dengan komputer anda. jika misalkan saja laptop anda bermererk HP ya pakai Driver Webcam HP Saja, Acer ya pakai acer, sony vaio ya pakai sony vaio. Thosiba ya pakai diver Thosiba saja dll. untuk driver universalnya bisa anda pilih Crazy talk, Cyberlink dll (Rekomendasi Driver Universal).
  • Klik Tombol Fn + F12 (untuk merk seperti HP dan Compaq)
  • Klik Tombol Fn + F7 (untuk advan dan sejenis acer)
  • Untuk merk lain seperti Thosiba, Sony Vaio, Axio dll, lebih lanjut Silahkan anda buka dan baca buku User Guide atau petunjuk dari laptop. disitu InsyaAlloh ada semua panduannya. 
  • Selesai. Ternyata Cuma itu saja. Jawabnya " IYA". dan Posting Ini akan saya Update jika Muncul masalah yang lain mengenai No Imaging Devices.
Seoga bermanfaat. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews